Rahasia Kekompakan Kreografi Soneta Group Akhirnya Terungkap

Kita semua pasti telah melihat kalau Soneta Group beraksi diatas pangggung bukan?.Kalau diakhir melodi pasti semuanya angkat gitar keatas “jreng-jreng” begitu juga dengan backing vocalnya.Semua personel,gerakannya nyaris seragam,mulai dari gerak tangan,kaki dan badan.

so

Mereka harus tampak kompak sekalipun hidungnya gatal atau mau ke toilet ,mereka harus kuat nahan! Apa rahasianya?. Menurut bang haji Rhoma Irama saat diwawancarai kami , rahasianya cuma ada dua yakni : Pertama, mereka berlatih pantomim terlebih dahulu seolah sedang diatas panggung.Kalau sudah terlihat kompak,baru deh bang haji terima orderan.

Dulu sebelum memakai metode pantomim,saat live distudio , pemain kendang ,suling dan terompet mereka sering pingsan karena kelelahan,tak jarang bibir mereka terlihat bengkak sebelah akibat kebanyakan meniup alat musik. Maklum saja Karena untuk mendapatkan kekompakan ditiap lagu, belasan personel Soneta ini memakan waktu yg lumayan banyak,biasanya satu lagu  diulang-ulang  hingga 75x  diiringi latihan gerak .

Kalau dibilang bosan,setiap personel pasti mengeluhkan hal yang sama. Kedua, Improvisasi adalah haram!. kalau ada yang salah gerak saat pentas,tiap pergerakkan yang salah honor sipelaku dikurangi sejuta rupiah. Uang denda biasanya dipakai buat makan-makan crew Soneta setelah manggung.Mereka tidak boleh melanggar komitment karena sudah terikat dalam kontrak kerja. www.duniamusik.com tidak hanya fakta namun juga suka bercanda!

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Salut kepada bang Rhoma, boleh gak aku minta nno.telpon nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*